Rabu, 27 Desember 2017

MOBIL TOKO sebagai upaya mendekat kepelanggan



Kejelian menangkap peluang usaha tidak disia-siakan oleh kedua pemain besar ini in**mart dan al**mart, dalam melayani masyarakat akan kebutuhan sehari hari. Hal ini dibuktikan dengan  meluncurkan toko bergerak pada akhir 2013.
Dari pihak In**mart memakai istilah I-Mobile dan pihak Al**mart memakai istilah MOKO (MObil toKO) untuk armada toko bergerak mereka.
Sasaran atau tempat operasi toko bergerak ini adalah :
- Pusat keramaian seperti ( taman kota, taman bermain, alun-alun, dll)
- Even-even rutin ( Car Free Day)
- Even-even Tertentu ( funbike, funwalk, lomba2 lain, life musik, dll)
- Dll
Pada acara-acara tersebut, apalagi bila waktunya dipagi atau siang hari, banyak masyarakat yang butuh akan air minum dan makanan ringan, nah peluang inilah yang mereka garap.
Dalam mobil toko tersebut berisi :
1. 3 unit rak gondola single 150/180 cm
2. 2 unit cooler/pendingin,
3. 1 unit mini meja kasir.
maka hanya menyediakan beberapa item seperti di bawah ini :
1. Air Mineral
2. Minuman bersoda, susu cair kemasan, minuman energi, dll (utamanya yang dingin )
3. Teh, kopi, dll
4. Makanan ringan/snack, roti, dll
5. Tisue, rok**, dll
Contoh toko bergerak dari kedua pemain waralaba seperti dibawah ini :



Salam,  Tim Griya Shafy
SUMBER :
http://www.solopos.com/2015/03/22/mengintip-isi-moko-mobile-minimarket-antarkota-antarpropinsi-587098
https://id.wikipedia.org/wiki/Indomaret
https://twitter.com/alfamartku/status/550223820171120640

Tidak ada komentar:

Posting Komentar